Guru honor dan tenaga honor merupakan pekerja yang diluar PNS atau sering kita sebut dengan non PNS. Sebagai guru honor mereka mulai bekerja dengan menggunakan SK dari kepala sekolah. Kepala sekolah memberikan SK harus sesuai dengan kriteria dan format dari SK honorer.

Semua guru honor tidak hanya yang bekerja di SD dari mulai SMP dan SMA ataupun sederajat maka diperlukan SK Guru Honorer . Fungsi dari SK tersebut sebagai bukti bahwa guru sudah mendapatkan tugas sebagai guru honorer dari kepala sekolah.


Nah, kepala sekolah harap memberikan SK kepada Guru Honorer semenjag guru tersebut bekerja di sekolah. Denagan terbitnya SK tersebut kedudukan Guru Honor sedikitnya diakui di sekolah meskipun kedudukan dengan PNS sangat jauh. Tapi meskipun honorer dalam menjalankan tugasnya mampu bersaing dengan guru PNS.

Silahkan bagi para kepala sekolah segera membuatkan SK guru honorer bilamana ada guru yang akan dan dibutuhkan oleh sekolah. Denagan melihat terhadap postingan ini maka contoh berikut bisa dijadikan referensi bagi kepala sekolah dalam membuat SK Guru Honorer yang benar.

Bagi kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA yang akan menerima Guru Honorer maka perlu diterbitkan Surat Keputusan (SK) yang baik dan benar. Contoh SKnya terlampir di bawah ini.
  • Berikut Contoh SK Honorer dari Kepala Sekolah. (download)



File yang lainnya di bawah ini :


    Posting Komentar

     
    Top